Review Microsoft Explorer Touch Mouse (Purple) VS Logitech T400

Hai.. Hari ini aku mau review mouse touch kesayangan aku.. Sebelumnya aku pernah punya mouse touch logitech touch pad T400 sekarang aku compare sama mouse microsoft explorer touch punyaku. By the way ini hadiah ultah dari kantor tahun 2014 lalu hehe. Aku penyuka sesuatu berbau teknologi aneh atau terbaru. (maaf oot)
Aku pakai mouse touch untuk lebih simple scroll ke kanan dan ke kiri tanpa harus ngesot (read: manual scroll laptop) karena kerjaanku banyak excel dan word yang mengharuskan aku gercep dalam kerja tapi juga teliti.
Kedua mouse ini sama-sama bisa shortcut dengan tombol klik kanan.. Klik kiri dan klik tengah atas dan klik tengah bawah. Kalo logitech bisa klik tengah-tengah juga tapi microsoft ga bisa. Nah lainnya kalo mouse microsoft lebih nyaman untuk yang sehari2 menggunakan perangkat microsoft. Contohnya yang sering aku pake shortcut "copy","paste", dan "zoom". Selain itu masih banyak shortcut lain tapi ngga aku pake aja.

Ukurannya se tangan mungil aku..ada garis di tengah..kalo batre mau abis nyala merah..tapi kalo masih ada batrenya ga nyala kok


No. Spesifikasi Logitech T400 Microsoft Explorer Touch Mouse
1. Berat Walau penggunaannya tidak diangkat tapi logitech lebih ringan Lebih berat (sedikit) dari pada logitech
2. Size Size lebih lebar enak dipegang alias dan lebar untuk ukuran tangan saya yang kecil Size agak sedikit sexy lurus body nya sama-sama enak sih di tangan dan ga pegel walau aga berat pas digeser-geser.
3. Bahan/material Untuk tangan aku yang sering keringetan, bahan mouse nya ga bikin basah atau licin. Sidik jari juga ga keliatan kalo abis misal tangan kotor gitu. Aku lebih suka bahannya logitech. Bahan agak licin seperti tipe mouse logitech yang kecil unyu2 itu bahannya. Sidik jari nempel.
4. Harga Relatif sama (aku belinya second hiks tapi masih bagus dan gress) ga punya yang baru, karena ga nemu yang baru nya Ini beli baru kalo ga salah 350 ribu di Bhineka.com tapi sekarang udah sold out, katanya sih limited edition yang ungu punyaku ini hehe
5. Fungsi Kalo di scroll ke kanan saat buka website, ke scroll page sebelum atau setelahnya, bukan ke scroll tulisan web nya. Dan kalo di excel aga lemot pas disuruh geser. Tapi pencetan atas tengah responnya cepet dibandingkan dengan scroll tengahnya microsoft. Oh iya scroll tengahnya bahannya kayak karet gitu dan bertekstur garis-garis jadi keset alias ga tergelincir jauh pas scroll.  Lebih mengerti kebutuhan short cut dibanding logitech, pilihan short cut nya juga lebih banyak. Kalo penggunannya businessman like me (ye elah) cocok dipake. Kalo scroll kesampingnya ini bener-bener scroll kesamping kalo pas buka web atau lagi buka worksheet excel ataupun word, dan responnya lebih cepat dari logitech. Tapi pas copy (aku set tombol tengah untuk copy-paste-zoom) paste pakai tombol tengah..itu agak lambat responnya, kadang sampe ke paste 3x karena aku kira belum ke paste, pas udah tau celahnya ternyata cukup klik 1x tapi tunggu paling 3 detik terus baru ke paste. Agak geregetan tunggunya, alhasil aku pake shortcut keyboard. hehe...Bahan scroll tengahnya lurus..bukan licin sih cuma rata aja kadang sampe kelewat..jadi harus pake perasaan ya scrollnya kalo ga mau kelewat. 
6. Baterai Isinya 2 awetnya kayaknya sama hehe..tapi kalo yang microsoft untuk pemakaian full Senin-Sabtu jam 9 pagi kadang sampe ketemu pagi lagi kuat kalo ga salah dari Oktober 2015 sampe baru ganti baterai 11 November 2016 kemarin. (itu juga kadang lupa matiin tombol on/off pas pulang atau libur hehe)
Mouse Logitech udah aku jual jadi ga ada fotonya tapi bisa di searching kurang lebih seperti ini ↓
  Hasil gambar untuk mouse t400 logitech

Sekian hasil review saya..saya pilih yang microsoft selain menunya lebih banyak (walau secara kenyamanan lebih enak yang logitech) karena yang microsoft hadiah ulang tahun..jadi ga enak kalo ga dipake. Dan warnanya juga lucu, kalo dipake meeting ga pasaran lah warnanya..hehehe ga nyesel lah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review MCU di RS Siloam Kebon Jeruk

Review Laser Fractional Klinik Promec Permata Hijau

Ematrix dokterkulitku. Com