Ruwat Jagat Kota Bekasi

(31/12) _Penghujung tahun 2010, Organisasi Mahasiswa yang mengatas namakan Gerakan Pemuda Peduli Bekasi (GPPB) menggelar aksi refleksi akhir tahun Ruwat Jagat di lingkungan Gedung Pemerintah Kota Bekasi.

Aksi mahasiswa yang dilakukan pada kamis (30/12) kemarin terdiri dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), mereka berharap pada 2011 Kota Bekasi menjadi lebih baik.

"Ruat jagat ini kami lakukan agar pada tahun 2011 Kota Bekasi menjadi lebih baik, kalau cara ini tidak juga berhasil maka kami siap untuk terus mengawal jalanya pemerintahan di Kota Bekasi sehingga menjadi lebih baik",  kata kordinator aksi Ruwat Jagat.



Lebih lanjut kata perempuan yang akrab disapa Tata menambahkan "Pejabat dan aparatur pemerintah Kota Bekasi harus memiliki tanggung jawab mengemban amanah sehingga tidak menciderai institusi dan hati masyarakat", lanjutnya melalui pesan singkat.

Dalam aksi tersebut mahasiswa juga menggelar aksi teatrikal Ruwat Jagat membakar kemenyan dan menabur bunga mengelilingi Gedung Pemerintah Kota Bekasi sambil menyebarkan tulisan yang berisi tuntutan agar KPK mengusut tuntas korupsi, Reformasi Birokrasi, memecat pejabat tak bermoral, pendidikan dan kesehatan gratis harus mudah dan berkualitas, DPRD harus meningkatkan profesionalismenya dan evaluasi kinerja Perusahaan Daerah yang tidak produktif.

Setelah melakukan Ruwat jagat dan orasi, mahasiswa meninggalkan Gedung Pemerintah Kota Bekasi menuju Gedung Dewan perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bekasi dan berorasi beberapa saat kemudian membubarkan diri. (dan*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review MCU di RS Siloam Kebon Jeruk

Review Laser Fractional Klinik Promec Permata Hijau

Ematrix dokterkulitku. Com