Rabu, 08 Februari 2017

Review MCU di RS Siloam Kebon Jeruk

Hola...balik lagi kalo ini aku mau review mulai dari fasilitas dan apa aja yang didapet dari Medical Check Up (MCU) di RS Siloam Kebon Jeruk Jakarta. Aku ambil paket Basic (Female). Karena Siloam udah TBK harga2 dll juga transparan dong ya. Kualitas ga usah ditanya lagi deh buat RS bintang lima ini. Bokap dulu pernah dirawat di siloam (cikarang) karena kecelakaan, mereka ga tanya pembayaran bagaimana ini itu..nyawa orang dulu yang diselametin. Langsung di cek bagian dalam sampe otak terus dioperasi. Padahal keluarga belum dateng. Tapi orang dari kantor bokap ada yg dateng sih.

Balik lagi ke topik MCU, based on this web, paket Basic yang kita dapet itu terdiri dari :

Rabu, 16 November 2016

Review Microsoft Explorer Touch Mouse (Purple) VS Logitech T400

Hai.. Hari ini aku mau review mouse touch kesayangan aku.. Sebelumnya aku pernah punya mouse touch logitech touch pad T400 sekarang aku compare sama mouse microsoft explorer touch punyaku. By the way ini hadiah ultah dari kantor tahun 2014 lalu hehe. Aku penyuka sesuatu berbau teknologi aneh atau terbaru. (maaf oot)
Aku pakai mouse touch untuk lebih simple scroll ke kanan dan ke kiri tanpa harus ngesot (read: manual scroll laptop) karena kerjaanku banyak excel dan word yang mengharuskan aku gercep dalam kerja tapi juga teliti.
Kedua mouse ini sama-sama bisa shortcut dengan tombol klik kanan.. Klik kiri dan klik tengah atas dan klik tengah bawah. Kalo logitech bisa klik tengah-tengah juga tapi microsoft ga bisa. Nah lainnya kalo mouse microsoft lebih nyaman untuk yang sehari2 menggunakan perangkat microsoft. Contohnya yang sering aku pake shortcut "copy","paste", dan "zoom". Selain itu masih banyak shortcut lain tapi ngga aku pake aja.

Ukurannya se tangan mungil aku..ada garis di tengah..kalo batre mau abis nyala merah..tapi kalo masih ada batrenya ga nyala kok

Sabtu, 18 Juni 2016

Ematrix dokterkulitku. Com

Pertama kali yg namanya treatment untuk ilangin bekas jerawat di klinik ini setelah sekian lama pencarian. Ada opsi yang lebih murah yaitu microdermabrasu. Tapi gw takut banget kalo yang namanya microdermabrasi. Takut kulit jadi tipis, ibarat pantat panci kalo digosok pake busa kawat gitu bayangan gw.
Aku treatmen tanggal 18 juni 2016 jam 10 kurang lah pas hari sabtu. Sebetulnya ini bolos kerja berhubung spv ga masuk jd spent time bwt treatment.

Pas masuk pertana tempatnya hommy menurut gw, cs di depan jg baik. Terus ditanya mau treatment apa. Gw bilang mau ematrix paket 50 shoot. Eh terus mba nya bilang disini ga ada paket mba sebenernya tergantung mba budgetnya berapa. Dan gw jawab,oh gitu ya mba yaudah gpp (gw sebetulnyaudah nabung biar bisa ematrix soalnya aga mahal bwt kantong buruh kyk gw hehehe).

Setelah itu gw disuruh ke atas buat dikasih cream anastesi, pertama dioles alkohol dulu terus baru dioles cream. Setelah itu nunggu lamaaaaaa banget ada kali 2 jam. Jam 12 baru disentuh dr. cory pada saat itu. Terus dr. Cory tanya mau budget berapa? Dan saya jawab, kira2 ini (sebutan untuk muka gw yg bolong2 kyk punggung susana) budgetnya berapa ya dok? Dan dr. Cory jawab, kira2 Rp2juta (mungkin dilihat dari banyaknya lobang dan tingkat kedalaman ya, for your information per shoot di klinik dokterkulitku ini tarifnya Rp30ribu) dan dibutuhkan 5 sampai 6 kali ematrix sampai tertutup semua lobang.
Setelah itu gw jawab mau budget berapa. Dan dimulailah ematrix (alatnya mirip laser gt) pas di shoot rasanya kyk disetrum cekit cekit sambil bau angus kyk bau rambut kebakar. tapi lebih sakit di akupuntur sih. Selama ematrix gw diem aja, ga teriak sakit aw aw gitu soalnya semakin gw mengeluhkan sakit otak gw akan  mensugesti nyuruh gw bilang semakin sakit. Jadi gw diem aja. Ehh terus dr.cory tanya ko ga teriak emangnya ga sakit ya..(dalem hati gw ketawa) dan gw jawab, sakit sih dok tapi mau digimanain lagi sy pngen jalan rusak di muka saya ter aspal dengan baik dari dalam.

Prosesnya paling 10 menit dan gw keluar ruangan, disemprot dan dikasih growth apalah itu. Semoga bisa tercover dengan baik lobang2 di muka. Selesai ematrix muka langsung muncul bintik item hikz. Tapi katanya sih bisa ilang.
Kita lihat 1 bulan lagi hasilnya...

Jumat, 20 Mei 2016

Cukur Alis


Jadi Inget waktu ikut workshop make up. Pas giliran gw di make up kata tukang make up nya (sambil  sisir alis gw, pake sisir alis) bilang wah mba alisnya masih banyak rambutnya gini harus dicukur biar rapi dn gampang kalo mau warnain alis.
Yg ada dibayangan gw adalah cukur alis=bikin alis jadi (maaf) botak. Tapi tmen gw bilang cukur alis itu cuma rapihin aja. Ah tapi tetep aja takut.
Setelah itu sy bilang ah ngga mba ga usah gpp berantakan alisnya. (kehidupan gw lebih berantakan dari alis soalnya mba) ngedumel gw dalem hati.
Ga apa mba sy bantu rapihin biar sy gampang bentuknya.. Dari situ ada debat dikit tapi gw pura2 jadi anak emak aja bilang gini..
Hehehe aduh mba jangan nanti kalo pulang dr sini trs sy cuci muka trs mamah sy liat alis saya ilang sy bisa dimarahin.
Akhirnya stelah acara slesai gw pulang (tanpa alis tercukur) merasa jadi putri sehari dan malamnya gw ga bisa tidur kepikiran alis. Kebayang alis gw botak dan (berhubung gw ga pinter gambar krn bukan jrusan kuliahnya) ga rata gambar alis kiri dan kanan nya. Mungkin gw bakal nangis sejadi2nya. Mungkin laporan salah bisa di undo ato direvisi.. Lah kalo alis ilang apa bisa di undo ato revisi? Kan ga bisa.
Suka lucu sendiri bayangin hal2 ga penting, daripada bayangin yang penting tapi hal yang pentingnya ga bayangin kita, kan kasian.

Kamis, 11 Februari 2016

Kursus Renang (Ke 4) untuk Pengalihan Stres Kerja

Hello...kursus renang ke 4 kali alhamdulillah udah bisa gaya punggung..hehehe
yaa sedikit memperlancar gaya katak dan gaya dada yang kemarin masih acak-acakan sih..tapi secara keseluruhan ternyata mudah ya belajar renang. Walau masih agak takut kalau renang di tempat terlalu dalam...takut panik dan berujung tenggelam LOL.

Aku ambil kursus renang tiap malam habis solat maghrib lah...sebetulnya ambil kursus renang untuk mengungkapkan rasa kesal karena tidak diajari apa-apa selama kerja. Sekalian refreshing juga..kalau orang lain jalan ke mall udah happy...kalo aku jalan ke mall malah ngantuk....pengennya ke suatu tempat yang natural. dan cuma renang salah satu tempat yang menurut gw natural karena saat renang gaya punggung gw bisa melihat langit yang begitu indah.

Agak sedih memang saat gw ambil keputusan untuk renang ada salah satu sahabat baik gw bilang buat apa gw renang..kan lo udah bisa renang..pola pikir lo gimana sih..dan lain-lain. Tapi dia tidak tahun posisi gw selama di kantor tertekan seperti apa....cuma dengan mengalihkan diri dengan olah raga gw bisa survive dari kesedihan karena dianggap anak bawang di kantor. Ga diajarin apa-apa karena "bego" menurut mereka. Diremehkan itu sakit dan mereka hanya tau gw selalu tertawa saat mereka menghina dan mengejek.

Dari renang gw bisa tenang itu aja sih...walau pulang renang masih harus balik lagi ke kantor mengerjakan hal monoton yang sama aja yaitu mengarang bebas dan copy paste laporan keuangan. Pengen bisa kerja seperti temen kuliah lain di bidang akuntansi. Tapi umur udah 25 tahun..tahun 2016 september nanti 26 tahun. Berasa tua banget dengan  hasil dari kerja yang belum apa-apa.

Ga kebayang 5 tahun lagi gw jadi apa.....i'm waiting for that momen.

Sabtu, 30 Januari 2016

Belajar (Les) Renang (1)

Sebetulnya gw bukan orang yang sama sekali cuma "asal bisa" dan pengen bisa gaya yang lain. Based on sumber terpercaya renang di kolam renang manggala wanabakti deket stasiun palmerah jakarta selatan. Bagi yang belum bisa renang ga usah takut, disana menyediakan jasa renang yang worthed banget karena ngajarinnya gampang dan harga (les renang) nya lumayan murah. Banyak banget yang les/kursus (terserah deh bilangnya apa). Harganya sekarang Rp650 ribu sudah sama tiket renang 10x les. tapi karena gw tau info dari blog diatas dan langsung hubungi instrukturnya langsung jadi dapet potongan 50 ribu...lumayan kann.

Hari ini (30/01/16) hari pertama gw les renang belajar pernafasan, gaya dada dan gaya katak. Masih kaku dan kagok banget soalnya udah lama ga renang. Eh tapi buat yang ga bisa renang sama sekali gw ga tau diajarinnya dari apa dulu. Ada banyak banget yg les di sana mulai dari remaja-anak kecil-sampe ibu-ibu.

Jam buka kolam renang Manggala Wanabakti   dari Senin-Jumat jam 06.00-20.00, kalo Sabtu-Minggu jam 06.00-18.00. Enaknya disini buka sampe malem paling ngga pulang kerja bisa renang...yaa itung-itung olah raga. Lumayan nyaman ada loker juga free..kamar mandi bersih

Dibimbingnya sih enak ga cuma teori tapi langsung action. Keren dan lucu liatnya di kolam 1,5 meter anak kecil ngambang dan bisa renang. Sedangkan gw kalo ga nyentuh dasar kolam tu masih agak scary hahahaha.

Haduhhh tapi gaasiknya gw pas di pertengahan renang suka lupa step renangnya alhasil keminum deh tu aer kolam. Eh iya yg gw rasain sih disana kaporit nya ga terlalu banyak karena ga kesett banget dan rambut gw pas dicuci juga ga keras banget kakay di kolam umum. Hari sabtu juga ga terlalu rame di Manggala. Asik lah pokoknya. Jadi semangat renang walau aku nya aga oon hahaha maaf ya pak Nung (instruktur renang gw).

By the way ini nomor pak Nung: 0815 9981 743...gw biasanya WA tapi balesnya lamaaaaa maklum lah yaa mungkin lagi training orang. boleh tanya2 juga silahkan....

Semoga manfaat :D


Rabu, 14 November 2012

LA Lab Aklan A Minggu ke 2



LABORATORIUM AKUNTANSI LANJUT A
UNIVERSITAS GUNADARMA
LAPORAN AKHIR

Nama    : Dian Septiana Chandra Dewi
NPM      : 25209444                                                                                                    Paraf Asisten
Kelas     : 4 EB 17                                                                                                               
KP           : Fendy
Tutor     : Dian                                                                                                             {                       }
                                                                                                                                           
1.       Langkah-langkah inner join. Pertama buat tabel untuk tabel Karyawan, tabel gaji dan tabel status dengan pertama membuat/mengaktifkan kembali database dschandradewi_4eb17 dengan menulis use dschandradewi_4eb17 lalu enter.
2.       Setelah itu create tabel karyawan lalu insert, dan lakukan hal yang sama untuk tabel gaji dan tabel status seperti di bawah ini :

LA Lab Aklan A



LABORATORIUM AKUNTANSI LANJUT A
UNIVERSITAS GUNADARMA
LAPORAN AKHIR

Nama    : Dian Septiana Chandra Dewi
NPM     : 25209444                                                                                              Paraf Asisten
Kelas     : 4 EB 17                                                                                                               
KP         : Fendy
Tutor     : Dian                                                                                            {                                     }
1.       Langkah-langkah  kasus 1 (Join Matched):
-          Aktifkan data file HUTANG.DBF lalu pilih menu Data dan klik Sort On setelah itu pilih “vendor_no”  pada kolom To tulis SORTHUTANG lalu klik ok.

Selasa, 09 Oktober 2012

Kasus Pelanggaran Kode Etik Pada Kantor Akuntan Publik



Kasus 1
Akuntan Publik Petrus Mitra Winata Dibekukan Sulistiono Kertawacana
Wed, 28 Mar 2007 03:35:32 -0800

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membekukan izin Akuntan Publik (AP) Drs. Petrus Mitra Winata dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Drs. Mitra Winata dan Rekan selama dua tahun, terhitung sejak 15 Maret 2007. Kepala Biro Hubungan Masyarakat Departemen Keuangan Samsuar Said dalam siaran pers yang diterima Hukumonline, Selasa (27/3), menjelaskan sanksi pembekuan izin diberikan karena akuntan publik tersebut melakukan pelanggaran terhadap Standar Profesional Akuntan Publik (SPAP).

Sabtu, 06 Oktober 2012

Tugas Kode Etik Minggu 1



Menurut kamus Bahasa Indonesia Kode Etik terdiri dari kata Kode dan Etik. Kode bias diartikan tanda (kata-kata, tulisan) yang disepakati untuk maksud tertentu (untuk menjamin kerahasiaan berita, pemerintah, dsb); (2) kumpulan peraturan yg bersistem; (3) kumpulan prinsip yg bersistem.
Sedangkan Etik merupakan kumpulan asas atau nilai yg berkenaan dng akhlak; (2) nilai mengenai benar dan salah yg dianut suatu golongan atau masyarakat. Jika digabungkan, Kode Etik dalam kamus Bahasa Indonesia memiliki arti norma dan asas yang diterima oleh kelompok tertentu sebagai landasan tingkah laku.

Serupa dikatakan Wikipedia.com, Kode Etik juga dapat diartikan sebagai pola aturan, tata cara, tanda, pedoman etis dalam melakukan suatu kegiatan atau pekerjaan. Kode etik merupakan pola aturan atau tata cara sebagai pedoman berperilaku. Tujuan kode etik agar profesional memberikan jasa sebaik-baiknya kepada pemakai atau nasabahnya. Adanya kode etik akan melindungi perbuatan yang tidak profesional